Sosialisasikan No Telpon 110, Polisi Tulungagung Mengajak Warga Masyarakat Untuk Melaporkan Bila Ada Gangguan Kamtibmas

 


TULUNGAGUNG - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Wilayah kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung menggelar program silaturahmi kamtibmas secara serentak di Wilayah Kabupaten Tulungagung.  


Program Silaturahmi kamtibmas kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Ridho Kecamatan Kauman Kabupaten Tulunaggung, Jum'at 14 April 2023.


Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH yang diwakili oleh Waka polres KOMPOL Dodik tri hendro Siswoyo SH Sik Mik mengatakan Kegiatan Silaturahmi kamtibmas ini sebetulnya adalah sama dengan program Jum'at Curhat karena momennya pada saat ini adalah bulan Ramadhan maka dilakukan penyesuaian kegiatan, namun untuk esensi kegiatan tetap sama yaitu dalam rangka untuk menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.


"Jadi program Silaturahmi kamtibmas ini kita bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang ada permasalahan," ucap Kapolres

 

Dalam kesempatan ini Wakapolres Tulungagung KOMPOL Dodik juga memohon kepada para jamaah Masjid Nurul Ridho agar turut serta memelihara kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat berpotensi menggangu Kamtibmas.


Berikan pemahaman kepada anak anak kita untuk tidak keluar rumah terlalu larut malam, kita memberikan himbauan dengan pemasangan banner atau spanduk


Terkait dengan sahur SOTR kami mohon bantuan agar disampaikan kepada anak anak, untuk tidak melakukan SOTR dengan sound system yang berlebihan karena dapat menggangu ketertiban, gunakan peralatan ronda seperti kentongan atau sarana sound system yang ada di masjid atau musola


Marilah kita isi kegiatan selama bulan suci Ramadhan 1444 H dengan kegiatan yang positif dan bernilai ibadah, semoga kita semuanya mendapatkan barokah dari Ibadah puasa yang kita jalankan, dengan harapan wilayah Kabupaten Tulungagung menjadi Kabupaten yang aman dan kondusif.


Bila masyarakat ingin melaporkan perihal kejadian yang ada di sekitar bisa menghubungi no telpo 110.

 

Lebih lanjut Wakapolres KOMPOL Dodik mengatakan program Silaturahmi kamtibmas dilakukan secara serentak di 19 wilayah kecamatan yang ada di Tulungagung.  


"Hari ini kita perintahkan seluruh Kapolsek jajaran di 19 Kecamatan melaksanakan program silaturahmi kamtibmas”. 


Dan Insyaallah kegiatan ini kedepannya kita laksanakan secara kontinyu, karena ini sebagai sarana yang efektif dengan melihat langsung permasalahan yang ada dilapangan," tandasnya.   


Untuk itu Waka polres juga terus mengajak semua stage holder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bahu membahu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing - masing.


Wakapolres Tulungagung pada kegiatan silaturahmi kamtibmas di masjid Nurul Ridho juga melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada 30 orang anak yatim piatu.


Hadir dalam Kegiatan Silaturahmi kamtibmas di masjid Nurul Ridho Kecamatan Kauman antara lain PJU polres Tulungagung muspika kec Kauman, takmir masjid dan jamaah sholat Jumat. ( Ans71 Restu)

Diberdayakan oleh Blogger.