Kapolda Jatim Cek Lokasi Wisata, Pastikan Pengunjung Terjamin Keamanannya

 


SURABAYA- Memastikan kondisi lokasi wisata yang ada di Surabaya aman dan nyaman dikunjungi masyarakat pada libur lebaran 2023, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,M H bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan pengecekan di beberapa tempat wisata di Jawa Timur.


"Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan wahana yang di sajikan kepada masyarakat dalam keadaan aman dan tidak membahayakan," ujar Irjen Toni saat melakukan pengecekan di Kenjeran Park Surabaya, Minggu (23/4).


Kapolda Jatim menegaskan bahwa Polda Jatim juga fokus ke jalur - jalur menuju wisata dengan menyiapkan pola-pola pengaturan lalu lintas.


"Biasnya ke jalur mudik juga ditempat-tempat objek wisata yang dikunjungi wisatawan, jadi hal ini tak luput dari atensi kita," kata Irjen Toni.


Kapolda Jatim juga melakukan pengecekan di wahana seluncur kolam renang yang pernah terjadi insiden, namun wahana tersebut saat ini sudah tidak di fungsikan. 


"Kami tahu pernah ada insiden dan makan korban, untuk itu kami berharap itu tidak terjadi lagi, termasuk kejadian sebelumnya," ungkap Irjen Toni.


Sementara personil yang disiagakan di tempat wisata ini ada 18 orang yang dibagi 3 shift. 


Jumlah ini, menurut Kapolda Jatim sesuai dengan jumlah animo masyarakat yang datang. 


"Nanti akan ada pergeseran pasukan. Jika pengunjung semakin meningkat. 

Tujuannya agar semua terjaga dan nyaman, termasuk masyarakat yang sedang melakukan aktivitas wisata," pungkasnya. (Ans71 Restu)

Diberdayakan oleh Blogger.