Polres Ponorogo Raih Penghargaan dari KPK - RI

 PONOROGO - Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) memberikan penghargaan kepada sejumlah aparat penegak hukum (APH). Penghargaan itu diberikan baik ke kejaksaan maupun ke kepolisian yang di anggap terbaik dalam penyelesaian tindak pidana korupsi.


Pemberian penghargaan penanganan tindak pidana korupsi terbaik di Indonesia tersebut, diberikan langsung oleh Kepala KPK-RI, Komjen Pol Firli Bahuri pada puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada 9 Desember 2022, yang berlangsung di Jakarta.


Polres Ponorogo Polda Jatim salah satu jajaran Kepolisian yang mendapatkan penghargaan bergengsi itu.


Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo yang menerima penghargaan itu langsung di Jakarta kemarin mengucap syukur atas kerja keras seluruh anggota Polres Ponorogo, akhirnya membuahkan hasil.


“Alhamdulillah kita dapat menjadi salah satu polres yang mendapatkan penghargaan,” ujar AKBP Catur, Sabtu (10/12/2022).


AKBP Catur mengaku mendapatkan penghargaan lantaran jumlah perkara korupsi yang diselesaikan terbanyak dibanding polres lain. Ini juga bukan hasil kerja keras dia seorang.


“Bukan saya saja, tetapi semuanya. Terutama jajaran reskrim. Baik itu Kasatreskrim maupun kanit-kanit nya. Juga yang lainnya,” katanya.


Mantan Kapolres Batu itu pun berterimakasihlah kepada semua pihak yang telah membantu. Sehingga Polres Ponorogo mendapatkan penghargaan dari KPK ini.


“Terimakasih semua, bantuannya, doanya. Semoga tetap bertahan untuk memberantas korupsi. Tidak karena penghargaannya tetapi karena tugasnya,” pungkasn


ya(Ans71 Restu)

Diberdayakan oleh Blogger.