Di Banyuwangi, Tim Bidokkes Polda Jatim Buka Posko Kesehatan 24 Jam

 


BANYUWANGI- Banjir bandang yang melanda Desa Kalibaru Wetan, Kalibaru, Banyuwangi menjadi keprihatinan banyak pihak. 


Salah satunya Tim Biddokes Polda Jatim yang telah menggelar aksi peduli korban banjir di lokasi terdampak bencana tersebut pada Selasa (8/11/22).


Bersama Tim Medis RS Bhayangkara Bondowoso, Tim Biddokes Polda Jatim melalui Program Bhayangkara Prioritas membuka posko kesehatan yang dibuka 24 jam. 


"Posko ini siap melayani korban banjir bandang secara gratis," ujar Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr. Erwinn Zainul Hakim.


Di posko kesehatan RS Bhayangkara Bondowoso dan Biddokes Polda Jatim itu, korban banjir bandang juga mendapatkan vitamin dan suplemen untuk ketahanan tubuh.


Dalam kesempatan tersebut, Kabiddokes Polda Jatim Kombes Pol Dr. Erwinn Zainul Hakim juga menyerahkan bantuan berupa ratusan pampers, susu, vitamin, dan obat-obatan. 


Bantuan tersebut dikemas dalam bingkisan khusus yang diserahkan ke Posko bencana di sekitar lokasi.


"Melalui program Bhayangkara Prioritas, kita buka layanan kesehatan gratis serta bantuan sosial lainnya untuk korban banjir bandang Kalibaru, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kondisi bencana yang terjadi di Jawa Timur,” tegas Kombes dr. Erwinn.


Untuk memantau kondisi warga di lokasi bencana, sejumlah pejabat utama Polda Jatim dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, MH Selasa siang menjenguk dan mendatangi korban banjir. (Ans71 Restu)

Diberdayakan oleh Blogger.