Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Hadiri Upacara Pemberangkatan Anggotanya Yang Meninggal Dunia


 TULUNGAGUNG – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulungagung AKBP Eko Hartanto., SIK., MH., menghadiri upacara penhormatan terakhir anggotanya Almarhum Briptu Ajay Deka Ardeansyah yang meninggal dunia karena kecelakaan dalam bertugas, Sabtu (06/08/2022) siang. 


Pelaksanaan upacara pemberangkatan jenasah almarhum Briptu Ajay Dekat Ardeansyah secara dinas Kepolisian berlangsung di Rumah duka di desa Pulerejo Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung.


Upacara Pemberangkatan di Pimpin Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH.,SIK., MIK., dimana almarhum rencananya akan di makamkan di Indramayu Jawa Barat. 


Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain para Pejabat Utama (PJU) Polres Tulungagung, Kapolsek Jajaran Para perwira dan anggota Polres Tulungagung serta Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny Lily Eko Hartanto bersama pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian salah satu anggotanya yang menjabat sebagai Ba Sat Samapta Polres Tulungagung tersebut.


“Kami keluarga besar Polres Tulungagung dan saya sendiri selaku Kapolres mengucapkan turut berduka cita sedalam – dalamnya atas kepergian Almarhum, seperti diketahui almarhum meninggal dunia pada Hari Sabtu tanggal 06 Agustus 2022 Pukul 03.30 Wib karena sakit laka lantas dalam bertugas”, ungkapnya.


Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Irup dilanjutkan upacara adat dan sambutan dari keluarga.


“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya di Kepolisian dan masyarakat,” tuturnya.


“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, keihklasan dalam menghadapi cobaan yang berat ini", tutup Kapolres Tulungagung. (Restu) 

Diberdayakan oleh Blogger.