Patroli Dan Pengamanan Polres Tulungagung Dalam Rangka Menyambut Malam 1 Muharram 1444 H Tahun 2022

 


TULUNGAGUNG - Untuk mengamankan malam Suro yang bersamaan dengan malam Tahun baru Islam 1 Muharram, 1444 H. Ratusan personel Polres Tulungagung yang tergabung dalam patroli sekala besar diterjunkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan.


Kegiatan pengamanan diawali dengan apel di halaman Mapolres yang diikuti oleh segenap personel yang terlibat pengamanan yang di pimpin Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo.


Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Anshori, S.H. mengatakan, untuk pengamanan malam Suro ini, Polres Tulungagung mengerahkan ratusan personel gabungan fungsi Polres serta Polsek Jajaran dibantu personel, TNI dan instasi lain.


“Dalam menyambut malam 1 Muharram, banyak masyarakat Tulungagung yang merayakan dengan kegiatan keagamaan serta acara malam tirakatan,” ujar Kasi Humas, Jumat (29/07/2022).


Lebih lanjut Kasi Humas mengatan, selain kegiatan keagamaan, beberapa komunitas masyarakat seperti perguruan pencak silat juga menggelar sejumlah kegiatan.


“Pengamanan di wilayah kecamatan dilakukan oleh Polsek jajaran, dengan di pertebal dengan backup personel dari Polres.” katanya.


Polres Tulungagung juga menerjunkan patroli mobile sekala besar, baik dari pengamanan terbuka maupun tertutup.


“Patroli sekala besar secara mobile dilakukan baik dalam kota maupun wilayah yang dianggap rawan dengan menggunakan R4 dan R2 dilakukan untuk meminimalisir kerawanan kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” tandasnya. (ANS71 – restu)

Diberdayakan oleh Blogger.