Giat Piramida, Kapolres Tulungagung Kulonuwun Memulai Tugas

 



TULUNGAGUNG - Giat Piramida, Silaturahmi Kapolres Tulungagung bersama awak media dilangsungkan di salah satu warung kopi di Kawasan Pinka, Keluarahan Kuthoanyar. Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto didampingi Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri hendro Siswoyo, bersama segenap pejabat utama (PJU), Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Ernawan, dan puluhan jurnalis tampak bertatap muka untuk ramah tamah.


"Alhamdulillah kita bisa berkumpul dalam keadaan tiada suatu kurang apapun," kata Kapolres AKBP Eko Hartanto, memulai sambutannya, Selasa (19/7/2022).

 

Dengan mengucap kulonuwun, Kapolres menyampaikan perkenalan bagi seluruh awak media.


"Tak kenal maka tak sayang, maka saya perkenalkan diri," ujarnya.


Kapolres yang berasal dari Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ini merupakan lulusan Akpol tahun 2002 dan sempat bertugas di Jogjakarta. 


"Saat kejadian tsunami itu, saya nikah," ungkapnya.


Berbagai kisah penugasan selama di Polda Jogyakarta dan Aceh dan Sumatera Utara, ia ceritakan dengan penuh semangat.


Lulusan Sesmpimen angkatan 56 ini mengatakan, suatu kehormatan bagi AKBP Eko Hartanto begitu diangkat menjadi Kapolres Tulungagung.


"Ini adalah anugerah luar biasa, atas dukungan semua pihak termasuk media, saya mohon diterima dan didukung. Dengan menjalin hubungan yang strategis, maka hal ini bisa menjadi hal yang positif di masyarakat," paparnya.


Bekerja dengan hati, menurut Eko Hartanto, menjadi landasan kemitraan antara polri dan media massa. Terutama untuk menciptakan Tulungagung guyub rukun, ayem tentrem mulyo lan tinoto.

 

"Adanya jargon Presisi dari Kapolri menjadi dasar agar anggota tahu tugas dan fungsinya," jelasnya.


Kapolres meminta agar selama tugasnya dibantu untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah kerjanya ke depan.


"Saya mengusung Jargon Selaras, semoga semua persoalan yang ada di Tulungagung dapat kita selesaikan bersama," tuturnya.


Selaras sendiri singkatan dari Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif.


Satu persatu, maksud dan tujuan Selaras ini dikupas tuntas oleh AKBP Eko Hartanto di depan awak media dan segenap anggota Polres Tulungagung yang hadir.


Bincang dan ramah tamah berlangsung dengan santai dan penuh kekeluargaan antara Polri dan jurnalis di Kabupaten Tulungagung.


Kegitan silaturahmi dengan media yang dikemas dalam Piramida ini diikuti tak kurang dari 60 awak media baik cetak maupun elektronik dan media online. (Ans71 Restu)

Diberdayakan oleh Blogger.