Anggota Polsek Campurdarat Mendatangi Lokasi Penemuan Bayi di UGD Puskesmas Campurdarat


 TULUNGAGUNG - Warga di Dusun Ngingas, Desa / Kecamatan Campurdarat dikejutkan adanya penemuan bayi perempuan yang diletakkan diatas meja kaca depan UGD Puskesmas Campurdarat, Sabtu (30/07/2022) pagi.


Kapolsek Campurdarat AKP Trianto melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut.


"Benar, kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polsek Campurdarat sekira pukul 05.00 WIB," ujarnya.


Diterangkannya, kejadian bermula pada hari ini Sabtu (30/07/2022) sekira pukul 05.00 WIB saat seorang warga bernama Sugihartono (50) warga sekitar yang akan mengambil kayu mangga disamping Puskesmas dengan menggunakan gerobak.

Dan saat melewati depan UGD ia mendengar suara tangisan bayi yang kemudian ia cari asal suara tangisan tersebut.

yang ternyata benar ada bayi berada diatas meja kaca depan UGD.


"Saat itu bayi dalam keadaan terbungkus kain selimut / bedong warna biru dengan memakai topi warna coklat dan disebelahnya terdapat 1 buah tas dari Rumah Sakit Bersalin," terangnya.


Saat dibuka dalam tas tersebut berisi beberapa baju dan celana serta 1 buah pampers, 1 buah susu bubuk, 1 buah dot bayi, 1 buah minyak bayi, 1 buah kacamata orang dewasa.

Mengetahui hal itu, Sugihartono memberitahukan kepada warga sekitar dan dilaporkan ke Polsek Campurdarat.


Mendapat laporan teresebut, Kapolsek Campurdarat bersama anggotanya langsung mendatangi lokasi penemuan bayi untuk memintai keterangan dari saksi - saksi.

Dari hasil pemeriksaan petugas, bayi perempuan diperkirakan berusia 2 hari, dengan tinggi 48 Cm, berat 2,7 Kg, kondisi pusar masih menempel ada sisa darah dan terpotong sempurna. Sedangkan ciri lainnya, rambut lurus, hidung mancung, kulit sawo matang, muka oval namun demikian bayi dalam kondisi sehat.


"Hingga saat ini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui ibu kandung bayi tersebut," pungkasnya.(Ans71 Restu)

Diberdayakan oleh Blogger.