Untuk menjaga kondusifitas, Polsek Pagerwojo Ajak Ngopi Bareng Paguyuban Pencak Silat

 





TULUNGAGUNG – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjaga kondusifitas kamtibmas, Paguyuban Pencak Silat se Kecamatan Pagerwojo menggelar pertemuan rutin yang dikemas dengan Ngopi bareng, Jum'at (17/06/2022) malam bertempat di balai pertemuan LDII Pagerwojo


Hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kapolsek Pagerwojo, Kades Samar, Kades  Mulyosari, para Kanit dan anggota, Ketua paguyuban pencak silat Kecamatan Pagerwojo bersama 7 perwakilan anggota perguruan pencaksilat.


Kapoksek Pagerwojo akp suwoyo, S.H., melalui Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Anshori Sh mengatakan, kegiatan ngopi bareng merupakan ajang silaturahmi antar anggota perguruan pencaksilat yang tergabung dalam Paguyuban Pencak silat Kecamatan Pagerwojo, juga mengajak bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.



“Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi para Ketua Perguruan Silat serta untuk membahas permasalahan secara musyawarah guna menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Tulungagung kususnya di Kecamatan Pagerwojo dalam menyikapi masih banyaknya banner ucapan selamat hari raya idul Fitri dari perguruan pencaksilat yang masih terpasang”, ujar Kapolsek.


Dalam pertemuan tersebut disepakati dari masing-masing perguruan yang pada waktu itu memasang banner ucapan selamat hari raya idul untuk diturunkan


Harapannya apabila ada permasalahan agar para Ketua perguruan sebagai orang yang di tuakan dapat memberikan saran positif kepada warganya.


“Agar ditanamkan kepada siswa maupun anggota perguruan yaitu rasa persaudaraan bukan rasa permusuhan pada setiap pertemuan atau latihan”, harapannya.


Permasalahan yang muncul utamanya yang bersumber dari media sosial agar masing-masing yang dituakan dalam organisasi silat lebih bijak menyikapinya.


“Yang dituakan dalam perguruan silat harus mampu memberi pemahaman dan edukasi kepada warganya agar ikut serta menjaga kamtibmas, sehingga tidak menimbulkan ketakutan masyarakat”, pungkas AKP Suwoyo sh. (ANS71-Restu)

Diberdayakan oleh Blogger.