Silaturohmi Kamtibmas Kasat Intelkam Polres Tulungagung dengan Paguyuban Pencak Silat Se Kabupaten Tulungagung”

 




TULUNGGUNG – Wilayah Kabupaten Tulungagung sangat identik dengan adanya perguruan pencak silat, sehingga situasi kamtibmas yang ada di jajaran Polrses Tulungagung banyak diwarnai dengan adanya potensi konflik yang bersumber dan berlatar belakang perguruan silat, melihat potensi konflik sosial tersebut, Polres Tulungagung rutin mengadakan pertemuan Paguyupan Pencak Silat, seperti yang dilaksanakan pada hari  Sabtu tanggal 4 Juni 2022 pukul 20.00 Wib, bertempat di Gedung PCNU Kabupateng Tulungagung.  (05/06/2022}


Pertemuan rutin kali ini sangat istimewa, karena biasanya pertemuan yang di helat setiap 1 (satu) bulan sekali hanya di ikuti oleh paguyuban pencak silat Cabang Tulungagung saja, namun pertemuan kali ini di  ikuti oleh seluruh paguyuban pencak silat yang ada di Kecamatan se Kabupaten Tulungagung.


Kepala Kepolisian Resor Tulungagung Akbp Handono Subiakto, Sh, Sik, Mh melalui Kasat Intelkam  Akp Huwahila Wahyun Yuha, Sh. Mh, mengatakan kegiatan pertemuan  paguyuban pencak silat ini dilatar belakangi karena adanya potensi gesekan antar perguruan silat yg ada di Tulungagung sangat tinggi,  mari sama sama kita mencari solusi supaya kedepannya jangan sampai terjad gesekan antar perguruan. 


“Dengan adanya paguyuban pencak silat saat ini baik Kabupaten maupun Kecamatan, maka dapat saling membantu menjaga situasi Kamtibmas yg ada di Wilayahnya masing masing, apabila ada info sekecil apapun yg mengarah ke gesekan maka kita perlu sama sama segera di selesaikan dan koordinasikan agar tidak melebar”.ungkap Kasat Intelkam.


Dengan silaturohmi Ini dapat menyelesaikan permasalahan maupun menekan adanya gesekan/ perselisihan antar perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Tulungagung sampai tingkat bawah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.


Agenda kedepan Paguyupan pencak silat kabupaten Tulungagung akan mengadakan kegiatan pertandingan pencak silat yang dikemas dalam pertandingan Pencaksilat KAPOLRES CUP, rencananya akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2022.


Harapanya dengan diadakan pertandingan Pencak Silat Kapolres Cup, akan mengurangi gesekan antar perguruan pencak Silat dengan disalurkan melalui kegiatan yang positif yaitu pertandingan. 


Pertemuan Paguyuban Pencak silat se Kabupaten Tulunggaung tersebut dihadiri oleh Kapolres Tulungagung yang diwakili oleh Kasat Intelkam Akp Huwaila Wahyun Yuha, Sh Mh, Kapolsek Boyolangu Akp  Tri Nuartiko, Sh, Kepala Bakesbangpol Linmas Kabupaten Tulungagung, Ketua dan anggota Paguyuban Pencak silat Cabang Tulungagung maupun Ketua tingkat kecamatan.  


“ Kegiatan pertemuan paguyuban pencak silat ini adalaj agenda rutin setiap bulan yang dalam pelaksanaanya dilaksanakan secara bergilir baik tempat maupun penyelenggaranya dan tujuan yang paling utama adalah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masing masing perguruan pencak silat baik yang  pada level Cabang Kabupaten maupun pada level Ranting Kecamatan ”. {Ans71 Restu)

Diberdayakan oleh Blogger.