Sambut HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Tulungagung Menggelar Lomba Konser Drumband Kapolres Cup

 


TULUNGAGUNG – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polres Tulungagung bekerja sama dengan PDBI Kabupaten Tulungagung menggelar Lomba Konser Drumband "Kapolres Cup" tingkat SD/SMP/SMA/-Sederajat. 


15 unit satuan peserta drumband mengikuti perlombaan yang diselenggarakan di Gedung olahraga Lembu Peteng Kabupaten Tulungagung, Senin (27/06/2022).


Untuk teknis penilaian Lomba konser drumband "Kapolres Cup" meliputi general effect, Analisist musik, color guard, gitapati/ fiel Commander dan paramananda/ paramanandi.


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.h., S.i.k., M.h. saat membuka lomba konser drumband "Kapolres Cup" mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 76 dan guna meningkatkan kemampuan atlit drumband.


“Mumentum ini kita jadikan sarana meningkatkan untuk  prestasi atlit drumband, dan membangkitkan kembali pembinaan drumband yang ada di Kabuapten Tulungagung yang selama dua tahun vacum karena pandemi covid 19”, ujarnya.



Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kegiatan ini diselanggarakan PDBI Kabupaten Tulungagung,  guna meningkatkan kemampuan dan mempererat tali silaturahmi antara satuan unit drumband se kabupaten Tulungagung.


“Kesempatan ini dapat dijadikan sara untuk mengefaluasi dan berlomba - lomba untuk meperoleh prestasi kususnya drumband yang ada di Kabupaten tulungagung”, ucapnya.


Hadir dalam kegiatan pembukaan lomba konser drumband Kapolres Tulungagung bersama Ibu Ketua Bayangkari Cabang Tulungagung, PJU Polres Tulungagung, Pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung, Ketua Umum KONI Kab. Tulungagung, Panitia dan Dewan juri lomba konser drumband, Kepala Sekolah, pembina dan pelatih satuan unit drumband tingkat SD/SMP/SMA serta 15 unit satuan peserta drumband.  


Kegiatan lomba Drumband yang berlangsung selama satu hari dan diikuti oleh 15 kelompok dari berbagai katagori dan sebagai pemenang dalam lomba tingkat TK sebagai juara 1 adalah Tk Al Islah nilai 59,7, disusul juara ke II adala Ra Aswaja Besole dengan Nilai 52,7.


Tingkat Sekolah Dasar dengan katagori Non Brass Devisi 2, sebagai juara I SD Al Gontory dengan nilai 61,7, disusul juara ke II Mi Terpadu As Sholih dengan nilai 60,1, disusul juara ke III Sdn 1 Bandung dengan nilai 55,5. Sedangkan dalam katagori Non Brass Devisi 1 sebagai juara ke I adalah SD Al Islah Gedang sewu dengan nilai 66,6, untuk juara ke II SDN 2 tanon dengan nilai 62,5 dan sebagai juara ke III adalah MIN 5 Tulungagung dengan nilai 60,2. Dalam katagori Bras sebagai pemenang juara ke I adalah MIN 2 Tulungagung dengan nilai 70, disusul juara ke II MI Sunan Ampel Bono Boyolangu dengan nilai 62,6 disusul sebagai juara ke III SD Bayanul Azhar dengan nilai 56,3.


Tingkat SMP/ Mts sebagai juara ke I adalah MTsn 7 Tulungagung dengan nilai 63,7, disusul sebagai juara ke II adalah MPI Tahfidzil Quran YPP BA dengan nilai 60,5.Tingkat SMA / MA sebagai pemenangnya dalah MAN 2 Tulungagung. ( Ans71 Restu)

Diberdayakan oleh Blogger.