Polsek Sendang Lakukan Sosialisai dan Pengawalan Penyuntikan Vaksin PM

 




TULUNGAGUNG – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) pada hewan ternak. Polsek Sendang Polres Tulungagung bersama Tiga Pilar lakukan pengamanan penyuntikan Vaksin PMK kepada ternak milik masyarakat Kecamatan Sendang.

 

Penyuntikan Vaksin PMK sebanyak untuk 1000 ekor sapi di bagi menjadi 3 (Tiga) team pada Desa Sendang.


Kapolsek Sendang AKP Agus Riyanto, SH mengatakan untuk Polsek Sendang melaksanakan pengawalan dan pendampingan kepada tim yang melaksanakan penyuntikan vaksin PMK Pada hewan ternak yang ada diwilayah desa Sedang.


“Pengamanan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin PMK pada hewan ternak, Vaksinasi ini sangat penting mengingat terus terjadi penyebaran PMK”, ujarnya, Minggu (26/06/2022).  


Selain itu untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, Polsek Sendang Polres Tulungagung terus melakukan sosialisai kepada Peternak.

 

“Kami juga membagikan selebaran berisi himbauan ajakan kepada peternak juga melakukan penyemprotan pada hewan maupun kandang ternak dan untuk melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan piaraannya dalam kondisi sakit”, ucapnya.

 

”Hal ini bertujuan untuk membunuh kuman di kandang agar tetap steril dan tidak terjangkit wabah PMK serta menyebar ke hewan ternak milik masyarakat,” sambungnya.

 

Kapolsek mengimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit. (ANS71-Restu)

Diberdayakan oleh Blogger.