Pastikan Ibadah Pada Perayaan Waisak Tahun 2022 Berjalan Aman, Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan



TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung dan Jajaran melakukan pengamanan dan pengecekan protokol kesehatan penyelenggaran ibadah Pengamanan Pendalaman Dharma jelang Hari raya Waisak Tahun 2022 oleh Umat Budha di beberapa Wihara di wilayah Kabupaten Tulungagung, Minggu (15/05/2022).
 
Kegiatan pengamanan bertujuan untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas dan penyebaran covid-19. Sebelum dilaksanakan kegiatan ibadah, personil melakukan seterilisasi. 
 
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, Sh mengakatakan, adanya pengamanan mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas serta dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Buddha dalam menjalankan ibadahnya.
 
“Sebagai upaya Kepolisian dalam memberikan jaminan keamanan kepada umat hindu khususnya dan masyarakat Tulungagung pada umumnya,” Ungkapnya, Senin (16/05/2022).
 
Lanjut Iptu Anshori, dalam pengamanan melibatkan sejumlah personil Polres, TNI dan Polsek.
 
“Tidak hanya pengamanan di Wihara saja, kami juga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD melalu peningkatan patroli malam hari serta pemantauan di tempat wisata untuk memastikan tidak adanya gangguan kamtibmas di Kota ketapang ”, pungkasnya.
 
Adapun Vihara yang melaksanakan kegiatan Puja Bhakti malam tirakatan menyambut peringatan Tri suci Waisak 2566 BE tahun 2022, antara lain Vihara Budha Loka Jln. Mayjend Sungkono Tulungagung dan Vihara Cetya Budhasari Desa Kaliwungu, Vihara sasana Bhakti Sariputta Desa Selorejo Kecamatan Ngunut. (ANS71 –Restu)
Diberdayakan oleh Blogger.