Ops Yustisi Pamor Keris Polsek Kalidawir Bersama anggota Koramil berhasil menjaring 4 Pelanggar Prokes

 



TULUNGAGUNG – Wilayah Kanupaten Tulungagung dalam hal kasus penyebaran Kovid 19 masuk dalam katagori Level II, untuk menekan laju penambahan kasus yang terkonvirasi Positif Kovid 19,  anggota Polsek Kalidawir dan Anggota Koramil Kalidawit  melaksanakan menggelar patroli Pamor Keris dan operasi yustisi pengetatan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan terhadap warga masyarakat yang beraktifitas diluar rumah atau sedang dalam perjalanan.


Kapolsek Kalidawir AKP HARYONO SH dalam hal ini diwakili KSPK Bersama anggota Koramil Kalidawir  menggelar operasi yustisi pengetatan prokes dengan sasaran masyarakat yang berkerumun dan bepergian keluar rumah tidak memakai masker guna pengetatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan, Senin (09/05/2022).


Selain menindak pelanggar, Petugas juga mengingatkan dan mengedukasi kepada warga masyarakat  yang pada saat itu beraktifitas diluar rumah, untuk selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan 5M, minimal selalu memakai masker mana kala berada diluar rumah atau pada saat berada dalam kerumunan massa.


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIk, MH melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, SH mengatakan, kegiatan Operasi Pamor Keris Di bebearpa Wilayah jajaran Polsek yang ada di bawah Polres Tulungagung akan tetap dilaksanakan, dengan sasaran tentunya warga masyarakat yang tidak taat terkait Protokol Kesehatan. Pada hari ini didapati 4 (empat) orang pelanggar Protokol Kesehatan.


“4 (empat) orang pelanggar prokes diberikan sanksi teguran lisan”, terang Iptu Anshori.


Operasi Yustisi Pamor Keris ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi prokes dan sekaligus sebagai upaya penegakan hukum guna pencegahan dan pengendalian Covid-19, mudah mudahan wilayah Kabupaten Tulungagung segera terbebas terhadap wabah Covid 19.


“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan  dimanapun beraktifita semoga kita terhindar dari wabah covid 19”, pungkas Iptu Anshori (Ans71-ResTu)

Diberdayakan oleh Blogger.