Mendekati Akhir Libur Lebaran, Polres Tulungagung Perketat Prokes di Semua Kawasan Wisata


TULUNGAGUNG – Sejumlah tempat wisatawan di Kabupaten Tulungagung mengalami peningkatan di hari ke 3 dan 4 masa lebaran ini.

Diperkirakan Hari Sabtu dan Minggu tanggal 7 dan 8 Mei 2022 di akhir masa liburan lebaran, pengunjung tempat tempat wisata kususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung bakal mengalami lonjakan. Guna mengantisipasinya lonjakan pengunjung wisata, Polres Tulungagung akan mempertebal pengamanan guna memperketat prokes.
 
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan pengamanan obyek wisata dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid -19 dan juga keamanan bagi pengunjung obyek wisata.

“Kami lebih memperketat pengamanan di objek wisata dengan melibatkan personel Polres dan juga instansi terkait maupun Polsek yang terlibat dalam operasi ketupat semeru 2022 ini,” katanya, Jumat (06/05/2022).

Kasi Humas mengatakan bahwa hal ini untuk mempersempit penyebaran covid -19 

"Kita tidak bosan- bosannya mengingatkan wisatawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan " ucapnya.

Selain itu Iptu Anshori mengatakan dalam mengantisipasi penyebaran covid 19, kehadiran Polri ditengah masyarakat juga untuk mencegah gangguan kamtibmas.  

"Personil tetap siaga dalam penjagaan pelaksanaan prokes kami akan persiapan ekstra di hari sabtu dan minggu mendatang yang diprediksi akan ada lonjakan yang lebih besar lagi. Kami mengghimbau kepada masyarakat dalam berliburan di tempat wisata maupun saat berkunjung silahturahmi kesanak saudara untuk tetap mematuhi prokes", pungkasnya. ( Ans71 - Restu)
Diberdayakan oleh Blogger.