Forkopimda Tulungagung dan Polres Tulungagung Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

 



Tulungagung – Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH bersama Forkopimda Tulungagung mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan Pemkab Tulungagung secara virtual, bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.


Turut hadir mengikuti Bupati Tulungagung, Kapolres Tulungagung, Komandan Kodim 0807 Tulungagung, Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Wakil Ketua DPRD Kab. Tulungagung, Wakil Bupati Tulungagung, Sekretaris Daerah Tulungagung, Kepala OPD Pemkab Tulungagung, PJU Polres Tulungagung dan PJU Kodim 0807 Tulungagung, Rabu (01/06/2022).


Selain mengikuti di Pendopo tulungagung, Polres Tulungagung juga mengikuti memperingati Hari Lahir Pancasila yang di hadiri Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, S.I.K, MIK dan Pejabat Utama yang digelar di Gedung Sarja Arya Racana Polres Tulungagung.


Upacara yang berlangsung singkat dan hikmat serta menerapkan protokol kesehatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, dan juga dihadiri Instansi tertikal, lembaga kementerian dan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia di kantor masing-masing dan Upacara dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende Kecamatan Ende Utara Kabupaten Ende Provinsi NTT.


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, menyampaikan bahwa upacara peringatan ini merupakan momen yang tepat untuk merefleksikan nilai-nilai pancasila, pedoman menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara rakyat Indonesia.


“Oleh karena itu sudah menjadi tugas kita sebagai aparatur negara guna menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian serta Indonesia tetap kokoh dan utuh,” ucapnya


Pancasila memiliki makna menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan sebagai jembatan untuk mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.


Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh anak bangsa untuk senantiasa bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesian maju.


Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada anggotanya agar selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan sehari-hari sehingga dapat terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Diberdayakan oleh Blogger.