Bersama Forkopimda, Kapolres Tulungagung Hadiri Safari Ramadhan Di Masjid Ponpes Al Badru Alaina Ngantru



TULUNGAGUNG – Bersama Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Kapolres Tulungagung melaksanakan Safari Ramadhan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Badru Alaina Ngantru yang diawali dengan Sholat Isya', dilanjutkan Sholat Taraweh berjamaah, Senin (25/04/2022) malam.

Pada acara ini, Bupati Tulungagung, Drs.  Maryoto Birowo, MM., dalam sambutannya tetap mengingatkan bahwa pada saat ini masih dalam situasi pandemi, beliau mengajak hadirin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan (5M), Memakai masker, Menjaga jarak aman, Mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas, serta mengajak untuk berdoa, semoga Allah segera mengangkat wabah Covid-19 dari negeri tercinta ini dan selalu diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa malam ini telah memasuki bulan Ramadhan hari ke 23, dan 10 hari yang ketiga ini Allah menjanjikan akan membebaskan hambaNya dari api neraka. 

“Salah satu dari banyaknya keutamaan 10 hari terakhir bulan Ramadhan adalah turunnya malam Lailatul Qadar, pada rentang waktu ini, dianjurkan untuk lebih sungguh-sungguh beribadah agar dipertemukan dengan satu malam yang disebut Lailatul Qadar yakni satu malam yang keutamaannya lebih baik daripada 1000 bulan, atau 83 tahun” ucap Bupati dalam sambutannya. 

Lebih lanjut perlu diketahui bahwa Kecamatan Ngantru, khususnya di lingkungan Ponpes Al Badru Alaina merupakan juara Lomba Kampung Pancasila Tingkat Korem 081 Madiun dan berhak maju ke Tingkat Kodam V Brawijaya.

“Keberadaan Kampung Pancasila tidak terwujud dengan serta merta atau tiba-tiba, akan tetapi dengan asuhan Abah Amu Sugito menjadi lingkungan yang Pancasila, bahkan terdapat ikon Garuda Pancasila yang konon terbesar di dunia. Bhineka Tunggal Ika yang digali dari bumi Tulungagung, semoga menjadi pondasi yang kuat dalam kelangsungan NKRI”, ujar Bupati.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Bupati menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Abah Amu Sugito khususnya dan kepada Keluarga Besar Ponpes Al Badru Alaina serta masyarakat pada umumnya, yang telah mewujudkan Kampung Pancasila yang menjadi ikon Kabupaten Tulungagung kita tercinta.

Usai sambutan Bupati, dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH Yasin Bisri yang mengulas tentang utamanya malam Lailatul Qadar.

Pada acara ini juga dilaksanakan vaksinasi covid-19 dosis 1,2 dan booster; penyerahan bantuan paket sembako kepada 10 anak yatim dari Baznas Kabupaten Tulungagung, peresmian Gedung Pancasila dan Kampung Pancasila Kecamatan Ngantru

Hadir pada acara ini Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM; Kepala Kepolisian Resor Tulungagung, AKBP. Handono Subiakto, SH., S.I.K., MH; Komandan Komando Distrik Militer 0807 Tulungagung, Letkol. Inf. Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han).; Ketua Baznas Tulungagung, KH. Samsul Umam; Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si; Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat se-Kabupaten Tulungagung; Forkopimcam Kecamatan Ngantru dan Ibu-Ibu Istri Forkopimda. (ANS71-restu-kom)
Diberdayakan oleh Blogger.