Polsek Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisai di Pasar Hewan, Mengantisipasi Penyebaran Virus PMK


 TULUNGAGUNG – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) pada hewan ternak. Polsek Bandung Polres Tulungagung bersama Tiga Pilar dan BPBD Tulungagung lakukan menyemprot disinfektan di Pasar Hewan Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung.

 

Penyemprotan dilakukan secara merata di luar dan di dalam pasar dan sekitar pasar untuk membunuh kuman dan mencegah penyebaran wabah PMK.


Kapolsek Bandung Iptu Dadang Triyanto, S.H., mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, Polsek Bandung Polres Tulungagung terus melakukan sosialisai kepada Peternak dan pendampingan Vaksin pada hewan ternak.

 

“Kami juga membagikan selebaran berisi himbauan ajakan kepada peternak juga melakukan penyemprotan pada hewan maupun kandang ternak serta di pasar hewan. Dan meminta kepada peternak untuk melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan piaraannya dalam kondisi sakit”, ucapnya, Kamis (11/08/2022).

 

”kegianatan ini bertujuan untuk membunuh kuman di lingkungan pasar hewan agar tetap steril dan tidak terjangkit wabah PMK serta menyebar ke hewan ternak milik masyarakat,” sambungnya.

 

Kapolsek mengimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit. (ANS71-Restu)

Diberdayakan oleh Blogger.