Memastikan situasi Kamtibmas kondusif, Kapolres Tulungagung Tinjau Pos Pam dan lokasi wisata



TULUNGAGUNG – Dalam Rangka Ops Ketupat Semeru 2022 Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH Meninjau Pos Pengamanan yang ada di Tulungagung,  dan lokasi wisata , Selasa (03/05/2022).

Peninjauan Kapolres didampingi Kasatlantas Polres Tulungagung diawali di Pos Pam  Ngantru, kemudian ke Pos Pam simpang tiga Besuki dan lokasi pantai gemah. Saat pelaksanaan kunjungan, Kapolres Tulungagung memberikan arahan kepada petugas Pos Pam untuk mengetahui kesiap Siahaan petugas dilanjutkan pengecekan ke lokasi wisata.

Ikut dalam Rombongan Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH, Kasatlantas Polres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan, kegitan peninjauan ke Pos Pam untuk melihat langsung kesiapan Personel yang bertugas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dalam perayaan Idul Fitri  termasuk paska perayaan idul Fitri masyarakat merasa nyaman dan aman.

“Kapolres Tulungagung meninjau pelaksanaan petugas Pos Pengamanan Lebaran dalam menciptakan keamanan yang kondusif, disamping itu Kapolres juga memberikan arahan kepada Personil di Pos Pam agar tetap semangat”, ujarnya

Dalam pelaksanaan pengamanan paska hari raya Idul Fitri, Polres Tulungagung bersama Kodim 0807 Tulungagung, Dishub dan Sat Pol PP melaksanakan pengamanan, pengaturan dan penyeberangan di titik titik keramaian.

“Personil disebar sesaui ploting masing masing, guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas paska hari raya idul Fitri  pada jalur jalan yang rawan dan berpotensi kerawanan lalulintas maupun kerawanan dialokasi wisata”, ungkap Kasi Humas.

Kasi Humas juga menuturkan terkait dalam mengantisipasi kepadatan di tempat wisata mulai H+ 2 lebaran, Polres Tulungagung juga menyiapkan personil gabungan untuk ditempatkan dilokasi lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas termasuk dilokasi wisata yang ada di kabupaten Tulungagung.

“Untuk mengantisipasi kepadatan di tempat wisata seperti pantai Gemah di kecamatan Besuki serta tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung sudah siapakan personil gabungan”, pungkasnya. (ANS71 – Restu)
Diberdayakan oleh Blogger.