Anggota Komisi III DPR RI Tinjau Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022 di Pospam Ngantru dan Pospam Gor Lembu Peteng Tulungagung

 



TULUNGAGUNG - H. ARTERIA DAHLAN, S.T., S.H., M.H., anggota Komisi III DPR RI melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022 di wilayah Daerah Pemilihan Jawa Timur VI, yang meliputi Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri dan Kabupaten Kediri. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran, keamanan dan kenyamanan para pemudik Lebaran 2022 di wilayah tersebut, sekaligus memastikan hadirnya layanan publik di sektor kepolisian yang handal, prima dan presisi baik bagi para pemudik maupun bagi warga setempat yang didatangi para pemudik. ( 30-4-2022)


Pengecekan mudik aman dan sehat ini, dipimpin langsung oleh H. ARTERIA DAHLAN, S.T., S.H., M.H., didampingi oleh Tim Arteria Dahlan Blitar Raya, Kediri Raya dan Tulungagung.


Kedatangan Anggora Komisi III bersama rombongan di Wilayah Kabupaten Tulungagung disambut oleh Kapolres  Tulungagung AKBP HANDONO SUBIAKTO, S.H., S.I.K., M.H beserta Waka Polres Tulungagung dan  sejumlah Pejabat Utama Polres Tulungagung dan personel yang sedang bertugas di pos pengamanan di Pospam Ngantru dan Pospam Gor Lembu Peteng Tulungagung.


Arteria mengatakan bahwa mudik lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini dimungkinkan adanya lonjakan pemudik karena pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan tidak ada larangan untuk mudik namun dengan persyaratan sudah vaksin booster.


Arteria meminta kepada  Kapolres Tulungagung dan jajaranya, agar kepolisian kedepanya menjadi leading sector yang mampu berkoordinasi dan mengkoordinir instansi-instansi terkait serta dapat memberikan arahan kepada petugas gabungan yang bertugas di Pos Operasi Ketupat Semeru 2022 agar lebih memaksimalkan dan mengoptimalkan perannya dalam melayani masyarakat yang mudik maupun yang membutuhkan bantuan kehadiran Polisi.



“Hari ini kami mengecek pos pelayanan yang akan dilintasi pemudik dan memastikan bahwa anggota siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara humanis dan profesional,” terang Arteria


Ditempat yang sama, Kapolres Tulungagung AKBP HANDONO SUBIAKTO, S.H., S.I.K., M.H   menuturkan bahwa kedatangan Bapak H. ARTERIA DAHLAN, S.T., S.H., M.H. ke Kabupaten Tulungagung tidak lain untuk melihat langsung kesiapan petugas gabungan yang ada di Pos Terpadu Pospam Ngantru dan Pospam  Gor Lembu Peteng  dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022.


“Hari ini kami mendapat kunjungan dari Bapak H. ARTERIA DAHLAN, S.T., S.H., M.H., wakil rakyat dari Kabupaten Tulungagung, yang merupakan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. Alhamdulillah, di Pos pengamanan dan pos pelayanan dinilai semuanya sudah siap. Baik penilaian sarana prasarana maupun personel yang bertugas di Pos semua sudah siap untuk melayani masyarakat dan pemudik,” tutup    AKBP HANDONO SUBIAKTO. S.H., S.I.K., M.H selaku Kapolres Tulungagung. ( Ans71 Restu ) 

Diberdayakan oleh Blogger.